Daerah

Yonif-7 Marinir Gelar Tradisi Wisuda Purna Bakti Prajurit

Tradisi Wisuda Purna Bakti Prajurit ( ft.istw)

Pesawaran, LB- Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir (Dayonif 7 Mar) Letkol Marinir Kanang Budi Raharjo, M.Tr.(Hanla) memimpin acara tradisi Wisuda Purna Bakti Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir di Lapangan Apel Mako Batalyon Infanteri 7 Marinir Ketapang Teluk Pandan Pesawaran, Senin (08/04/2019).

Acara tradisi Wisuda Purna Bhakti yang pertama kalinya dilaksanakan di Batalyon Infanteri 7 Marinir ini mengandung nilai-nilai yang menggambarkan peristiwa diakhirinya perjalanan panjang pengabdian dan dharma bakti Prajurit kepada Korps Marinir TNI AL, Bangsa dan Negara.

Dalam acara tersebut, dilaksanakan pelepasan seorang Bintara Batalyon Infanteri 7 Marinir atas nama Sertu Marinir Totok Haryodo NRP. 67687 yang memasuki Purna Bakti (Pensiun) yang dihadiri Perwira di jajaran Batalyon Infanteri 7 Marinir, Ibu ketua dan pengurus ranting A cabang 7 PG Kormar serta seluruh Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara tradisi Wisuda Purna Bakti ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di Batalyon Infanteri 7 Marinir sebagai bentuk wujud dari tali silaturahmi, rasa penghormatan yang tinggi kepada para purnawirawan, para senior yang telah turut berbakti kepada negara melalui TNI AL khususnya Korps Marinir, yang telah ikut andil dalam menjaga nama baik Korps Marinir selama berdinas.

“Maka dari itu pimpinan merasa terpanggil, tergugah untuk melaksanakan acara ini sebagai bentuk dan wujud ucapan terima kasih yang mendalam dari pimpinan atas segala jasa-jasanya,” ungkapnya.

Kebanggaan yang dimiliki, lanjutnya. Untuk menjaga nama baik Korps selama masih berdinas, tentu merupakan pedoman bagi kami untuk turut menjaga nama Korps ini, agar Korps Marinir tetap eksis dimasa mendatang sesuai perkembangan kemajuan zaman.

“Bukan sampai disini perjuangan saudara, pimpinan sangat berharap sampai kapanpun saudara tetap ikut menjaga nama Korps ini di masyarakat dimana saudara berada serta turut memberikan masukan atas pengalaman guna mendukung pelaksanaan tugas kami ke depan,” terangnya.

“Apa yang telah dicapai oleh saudara selama berdinas tentunya memiliki perjuangan yang tinggi sehingga memiliki kebanggaan tersendiri bagi saudara dan keluarga, patut dan layak untuk dicontoh para generasi sekarang untuk mewujudkan pengabdian kepada negara melalui TNI AL/Korps Marinir untuk masa mendatang,” timpalnya.

Usai sambutan Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir dilanjutkan penyerahan Plakat, Piagam, Hand Buket, taliasih serta pengalungan bunga oleh Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir, tidak hanya sampai disitu kegiatan dilanjutkan dengan Palrip, kemudian seluruh Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir mengantarkan prajurit terbaik Batalyon Infanteri 7 Marinir samapai di penjagaan pos depan Batalyon infanteri 7 Marinir.

Sertu Marinir Totok Haryodo Nrp 67687 menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir atas terlaksananya acara ini.

“Saya sampaikan kepada rekan – rekan prajurit jaga terus kekompakan dan jaga terus keharmonisan antara atasan dan bawahan guna menunjang semua tugas yang kelak nantinya di berikan kepada kita, sekali lagi saya sampaikan sampai kapanpun ANGGARAKSA JALADHI BRANI tetap melekat di hati saya,” ungkapnya. (Eko/rls)

Add Comment

Click here to post a comment

41 − 32 =

 

Lintas Berita di Twitter