Headline

Zaiful Bokhari Jadi Pembina Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2018

Lampung Timur, Lintasberita- Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari berkesempatan menjadi pembina Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2018 di Mapolres Lampung Timur, Kamis (1/3).

Selain Kapolres Lampung Timur, AKBP. Yudi Chandra Erliyanto, hadir pula dalam apel tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, dan Pabung 0411/LT, Mayor Kav. Joko Subroto.

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2018 adalah dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya dalam penanganan suatu peristiwa, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Dalam sambutannya, Zaiful Bokhari mengatakan, jajaran Polantas Polri mampu memberikan serta mempersiapkan langkah – langkah antisipasi baik secara teknis, taktis maupun strategis, agar potensi pelanggaran kemacetan, serta keselamatan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir,” tegasnya.

Diketahui, pada operasi keselamatan tahun 2018, ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran karena menjadi potensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, yakni antara lain melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan bermotor, menggunakan handphone waktu mengemudi, berboncengan lebih dari satu, dan terakhir pengendara belum cukup umur.

Dalam acara dengan mengusung tema “Guna Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Hukum dalam rangka mewujudkan KAMSELTIBCARLANTAS di wilayah hukum Polres Lampung Timur” tersebut, Plt. Bupati Lampung Timur juga berkesempatan melakukan penyematan tanda pita tanda dimulainya Operasi Keselamatan Krakatau 2018 kepada perwakilan dari tiga unsur yang berbeda, dari unsur TNI, unsur Polri dan unsur Dinas Perhubungan. (dli)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

− 5 = 2